Selasa, 20 September 2016

Diskusi Keuangan Sebelum Menikah - Paket Wedding Murah


Paket Wedding Murah – Jakarta

Selain mempersiapkan acara pernikahan, tentu saja kehidupan setelah pernikahan juga harus dipersiapkan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk kehidupan setelah hari H, dan salah satu hal yang jadi dasar dari semu pembahasan adalah pembahasan keuangan. Maka berikut hal-hal yang sangat perlu dikomunikasikan calon pengantin dalam urusan keuangan yang dirangkum oleh Paket Wedding Murah Jakarta:

1. Pemasukan & tabungan
Pacaran yang dianggap sebagai fase perkenalan antara seorang pria dan wanita, terkadang membuat mereka terlena dan kemudian menjadi hubungan tanpa tujuan dan rencana kedepan yang jelas. Dan tidak jarang, acara kencan di malam minggu malah menjadi ajang menghambur-hamburkan tabungan. Seyogyanya jika kalian kalian memang serius, mulailah terbuka tentang pemasukan serta tabungan yang kalian miliki. Karena, resepsi pernikahan akan memakan biaya yang tidak sedikit. Hemat hemat mulai sekarang ya.

2. Anggota keluarga yang ditanggung
Sebagian orang dianugerahi amanah di atas rata-rata. Bisa jadi, pasangan kamu juga mendapatkan amanah itu. Bisa jadi, ia harus menanggung biaya sekolah adik adiknya, atau membantu biaya kehidupan orang tua nya. Agar kalian kedepannya tau seperti apa harus bersikap, dan juga agar tidak menuntut pasangan berlebihan. Berbahagialah jika ternyata pasangan kamu memiliki amanah itu. Itu bukti bahwa ia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi kepada keluarga.

3. Kebutuhan pribadi bulanan
Pernikahan adalah gerbang untuk bersatunya dua insan yang berbeda, memiliki gaya hidup yang berbeda, memiliki standar ‘cukup’ yang berbeda. Nah, yang perlu kamu lakukan adalah mengenali batas cukup mu dengan gaya hidup sekarang ini, kemudian mengenali batas cukup pasangan mu. Agar di kemudian hari jika ada rezeki lebih, kalian tidak gatel untuk menghabiskannya, melainkan mengalokasikannya kedalam tabungan.

4. Hutang
Ini yang banyak orang takut untuk ungkapkan. Pernah terjadi satu kasus, setelah berkenalan cukup lama, seorang wanita memutuskan untuk menerima pinangan seorang pria yang mendekatinya. Namun sayangnya, sang pria tidak sejak awal menyampaikan hutang yang dimilikinya. Sehingga, setelah menikah sang wanita terkejut dan akhirnya mereka sering cekcok karena masalah itu.

5. Rencana kedepan
“Masa lalu mu adalah milik mu, dan masa lalu ku adalah milik ku. Namun masa depan adalah milik kita bersama” Prinsip itu yang sering diagung-agung kan pasangan muda. Karena masa depan adalah milik kalian bersama, mulai sekarang perlu didiskusikan rencana masa depan kalian berdua. Diantaranya adalah rencana pembelian kendaraan, rumah, dan dalam jangka panjang adalah rencana biaya pendidikan anak.

Demikian sekelumit hal – hal yang perlu didiskusikan pasangan muda yang dirangkumkan oleh Paket Wedding Murah. Jika dirasa bermanfaat silahkan share ke teman teman agar kedepannya keluarga muda Indonesia semakin kuat secara finansial. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar